6 tahu ku bertahan

Dear Diary

Diary gak kerasa yah, udah tanggal 20 april lagi. Dan itu berarti menandakan aku sekarang dah enam tahun di sini.

Diary, kamu inget gak, waktu pertama kali ku meginjakan kakiku di sini.? Waktu itu tempat ini sepi banget yah, berbeda dengan sekarang, dah banyak sekali perubahan.

Dijam-jam segini ini nih…, enam tahun yang lalu aku ke sini dianterin ama kakak iparku…huuuuffff… kalau inget masa-masa dulu, kadang aku suka ketawa-ketiwi sendiri, suka senyum-senyum sendiri, bahkan menangis sendiri. Huuuf, kenangan yang tak pernah terlupakan…

Diary, kok waktu sangat cepat sekali berlalu yah…, Seakan… ku baru saja mengedipkan mataku, eeehhh… ketika kubuka sudah enam tahun berlalu. Wak…wak…wak… lebay lou ah…

Diary, sudah enam tahun kulewati hidup di tempat ini. Sudah pasti banyak sekali pelajaran yang aku bisa ambil dalam perjalanan ku ini.

Suka dan duka dalam sebuah kehidupan itu hal yang biasa. Aku yakin, setiap orang pasti pernah merasakan hal itu. Tetapi yang harus aku garis bawahi, bagaimana ku bisa mensikapi itu semua, supaya suka dan duka yang aku alami bisa menjadi pelajaran dalam hidupku, lebih beruntung lagi kalau aku bisa share pengalaman berhargaku pada orang lain, yang mungkin perjalanan hidupnya mirip dengan perjalanan hidupku.

Diantara dari sekian pelajaran-pelajaran yang sangat berharga bagiku adalah; ketika ku datang ke sini, secara otomatis aku harus bisa beradaptasi dengan lingkaungan baruku. Mau tidak mau aku harus menerima penghuni sini sebagai keluarga baruku, dengan konsekuensi kekurangan dan kelebihan yang mereka miliki dan aku harus menerimanya. Karena aku adalah bagian dari mereka dan mereka adalah bagian dariku.

Dari situlah aku harus belajar memahami orang lain. Belajar tidak egois, walaupun aku terkadang egois… heheeee… Memandang sesuatu dengan cara objektif bukan subjektif…. Yahhhh…pokonya gituh deh diary… Diary, terimakasih yah, sampai saat ini kamu masih setia menemaniku.

Thanks to all yah diary…
Previous
Next Post »

2 Comments

Click here for Comments

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak yang baik pula :) ConversionConversion EmoticonEmoticon