AKU BUKAN ANAK KECIL LAGI



Hari begitu cepat berlalu, seakan berlari mengajakku pergi dari masa kecilku. Tak terasa kini aku sudah dewasa, tapi mengapa orang-orang disekelilingku masih menganggap aku ini seorang anak kecil. Entah apa alasan mereka menganggapku seperti itu. Apakah karena memang wajahku seperti anak-anak? ataukah sikap dan cara berfikirku yang belum dewasa? ataukah karena mereka mengenalku dari kecil sehingga image itu masih melekat sampai saat ini? Atau itu semua hanya sangkaanku belaka? Atau…atau…atau …dan atau…

Memang, terkadang aku bergaul dengan anak-anak, menggunakan bahasa anak-anak, bermain seperti anak-anak, tapi bukan untuk menjadi anak-anak, melainkan supaya aku bisa mengimbangi mereka dengan pikiran anak-anak. Dan terkadang aku minder ketika harus berkumpul dengan para orang tua, karena kurang percaya diri, atau karena tidak biasa.

Sampai saat ini aku belum menemukan orang yang bisa aku percaya untuk menampung isi hatiku. Ku merindukan seseorang yang berpikiran dewasa, yang bisa memahamiku, mensuportku, memimbingku,  mengingatkanku, saling berbagi, nyaman ketika bersamanya, rindu ketika jauh darinya, menemani………

Mungkin karena aku terlalu egois, berharap memiliki sahabat sempurna tanpa berusaha menjadi sahabat yang sempurna. Ku kan belajar melakukan yang terbaik yang bisa kulakukan, walau aku bukan yang terbaik. Dan berusaha menjadi pria dewasa.

Saat ini aku hanya bisa berbagi dalam catatan dan dalam doa-doaku. Entah siapa yang bisa mengerti catatanku itu. Tetapi minimal aku sudah berusaha mengeluarkan sesuatu dari dalam diriku, sehingga aku bisa lebih sedikit lega dengan beban yang ada dikepalaku.

Ku ucapkan terima kasih kepada sobat-sobat yang telah membaca artikel ini. Semoga orang yang kurindukan hadir dalam kehidupan nyataku.

Amien.




2 comments:

  1. Kunjungan malam gan!
    mampir ke blog saya http://kimmatsuo.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih dah berkunjung.
      blog antum dah ane kunjungi. cukup bagus templatenya kaya buku diary.

      Delete

Pengunjung yang baik meninggalkan jejak yang baik pula :)